Select Menu

clean-5

" });

Wisata

Entri Populer

Kuliner

" });

Kerajaan

kota

Suku

» » Sumur Tiga sabang


Pantai Sumur Tiga salah satunya Pantai yang berlokasi di pantai timur Pulau Weh, sekitar 10-15 menit dari Pelabuhan Balohan, Kota Sabang. Tepatnya di Kecamatan le Meule, Sukajaya. Di pantai yang pasir lautnya berwarna putih  dan berombak ini,  Anda akan temui tiga sumur berusia puluhan tahun yang mata airnya  tawar, meski berada tak jauh dari bibir pantai.  
Keberadaan tiga sumur berair tawar ini memberi arti tersendiri bagi masyarakat sekitarnya. Sehingga pantai ini pun diberi nama Pantai Sumur Tiga. Selain memiliki kisah cerita dibalik keberadaan sumur tua yang berair tawar, Pantai Sumur Tiga juga dikenal dengan sunrise (matahari terbit) terbaik di Kota Sabang .
Serta adanya  beberapa, kios,  kafe, dan resort yang berada di pinggiran pantai, membuat pantai yang dikenal dengan air lautnya yang jernih bergradasi hijau kebiru-biruan ini, semakin ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal yang ingin menikmati sunrise dan terumbu karangnya.
Santai Sumur Tiga
Saniah%20LS1Resort Freddies Santai Sumur Tiga adalah tempat penginapan yang tepat bagi Anda dan keluarga. Karena di resort milik Freddie, warga Afrika Selatan  ini juga menyediakan kamar bagi tamu yang membawa keluarga. Menginap di sini serasa membuat Anda berada di rumah sendiri.
Di resort Santai Sumur Tigha, ada 12 kamar.  Terdiri dari sembilan bungalow dan tiga family room. Resort ini sendiri berada Jalan KH Agus Salim, Lingkungan Bahagia, Sumur Tiga, Kota Sabang. Fasilitas di setiap kamar di penginapan ini, dispenser air panas dan dingin, kamar mandi di dalam kamar yang bersih, lemari pakaian, kursi santai, dan kipas angin.
Kamar –kamar di bungalow  kapasitasnya untuk dua orang, sedangkan family room untuk tiga orang dewasa atau suami-istri dan dua anak kecil. Tempat tidur disetiap kamar terbuat dari bambu, luas dan bersih. Sedangkan dinding kamar dari terpal bambu dan berkontruksi kayu. Karena itu kamar tidak memerlukan AC, cukup kipas angin karena tidak terlalu panas.
Harga kamar di bungalow Rp265 ribu/malam dan family room Rp295 ribu/malam.  Jadi kapasitas kamar yang ada masih terbatas, membuat Santai Sumur Tiga saat weekend dan hari libur selalu penuh. Untuk memesan kamar Anda bisa memesannya langsung melalui nomor handphone (+62) 813 6025 5001, dan atau bisa via website: www.santai-sabang.com
Menurut pemilik resort ini, Freddie biasanya para tamunya, saat pagi hari sering bersantai di balkon yang  mengarah ke laut. Karena di balkon Freddie menyediakan kursi santai agar para tamu resortnya bisa santai sambil menikmati udara pagi dan mendengar nyanyian deburan ombak di pantai.
Jika ingin melakukan aktifitas olahraga seperti jalan kaki mengitari pantai, menikmati sunrise, berenang, berjemur sambil membaca buku, dan atau ber-snorkeling ria, maka akan berjalan menuruni anak tangga yang menuju pantai (tak jauh dari restoran).
Dan saat pukul 10.00 WIB, menaiki anak tangga kembali menuju restoran menikmati sarapan pagi yang telah disedikan Freddie. Pria yang hobi masak ini memasak menu makan barat maupun lokal untuk disajikan kepada tamu resortnya.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Kerajaan