Select Menu

clean-5

" });

Wisata

Entri Populer

Kuliner

" });

Kerajaan

kota

Suku

» » Iboih Beach Surga Bawah Laut Bagi Pencinta Diving

Pantai Iboih di Kota Sabang merupakan kawasan wisata bahari yang sangat terkenal dengan aktifitas diving(menyelam) dan snorkelingsambil menikmati keanekaragaman terumbu karang, dan jutaan biota laut yang menakjubkan.

Disamping itu di kawasan ini terdapat ikan hias dan ikan karang (angel fishsurgeon fishparrot fish, dan beragam jenis ikan laut lainnya) yang jarang ditemui pada beberapa taman laut di tempat lain. Pantai paling favorit yang dikunjungi para pencinta Diving di tanah air ini telah didukung dengan sarana dan prasarana yang baik. Juga terdapat hutan wisata yang sangat indah dengan keanekaragaman dan kekayaan flora dan faunanya.  
Iboeh

Pantai Iboih terletak di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Di sini Anda akan terdiam seribu bahasa ketika menatapi pantainya. Pasir dan air lautnya sangat menggoda. Luas pantai ini sekitar 1.300 hektare.
Untuk bisa ke Pantai Iboih. Jarak tempuh Pantai Iboih sekitar 29 Km dari Kota Sabang. Untuk menuju Pantai Iboih ini, traveler bisa menggunakan minibus ataupun ojek dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dari Kota Sabang.
Nah, bagi Anda yang suka kuliner, jangan  khawatir karena cukup banyak warung makan yang berjualan di sekitarnya dengan menu yang bervariasi. Mulai dari ikan bakar lengkap dengan sambal dan lalapan hingga menu mie Aceh pun tersedia.
Tak hanya warung makan, di sini juga terdapat peralatan alat mancing dan  tempat yang menyewakan perlengkapan menyelam. Sedangkan untuk penginapan di sekitar kawasan pantai sudah cukup banyak terdapat.
Bach
Mulai dari yang model kamar biasa sampai dengan cottage. Harga kamar bervariasi dari kisaran Rp150.000/malam hingga Rp250.000/malam. Sementara itu yang paling menarik adalah cottage di Pantai Iboih karena dibangun di sisi tebing. (Mul)

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Kerajaan